Antusias Masyarakat Menyambut HUT RI Ke 74 Bersama Babinsa Koramil 05/Muara Jawa Memasang Umbul-Umbul

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Jawa – Dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, , Babinsa Koramil 0906 – 05/Muara Jawa dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa bersama warga Jln. Arif Rahman Hakim Rt 16. Kel Muara Jawa Tengah, Kec Muara Jawa melaksanakan kegiatan karya bhakti atau bergotong royong membersihakan lingkungan. Kelurahan Muara Jawa Tengah, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara memasang bendera merah putih baik di ruas jalan maupun di pelosok-pelosok kampung, Senin (29/7/2019).

Selain melaksanakan pembersihan masyarakat juga menghiasai desa mereka dengan Bendera, Umbul-Umbul dan mengecet tembok dengan menggunakan warna merah putih.

Selain sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan hingga saat ini, kegitaan tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat serta warga lainnya yang melintas diwilayah desa tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Serka Siswoyo dan warga Kel Muara Jawa Tengah tersebut berjalan aman dan lancar.

Kemeriahan dalam menyambut hari kemerdekaan di Kel Muara Jawa Tengah sangat terlihat dengan ramailnya Bendera dan Umbul-umbul berwarnah merah putih yang terpasang, sehingga semakin menambah semangat dan membangkitkan rasa patriotisme warga.

Seperti apa yang dikatakan oleh Babinsa Kel Muara Jawa Tengah Serka Siswoyo yang berharap akan jiwa dan semangat nasionalisme tersebut dapat terus berkobar dihati seluruh masyarakat Indonesia sehingga NKRI tetap tegak berdiri

“Di daerah binaan kami ini suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan masih kental sekali. Seluruh warga Kelurahan Muara Jawa Tengah sangat mendukung tugas pokok babinsa. Di wilayah ini tugas babinsa dapat berjalan baik sesuai instruksi komando atas,” tukasnya

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.