Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Ruas Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Babinsa koramil 01/ Tenggarong Sertu Sarikudin bersama warga membersihkan rumput sepanjang jalan dan juga mesin rumput rumput sepanjang ruas jalan di Desa Bendang Raya

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan Jalan – jalan Desa guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi dan menghindari dari penyakit Demam Berdarah di Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Sabtu (27/7/2019)

Diharapkan Rt 05 dan 08 dapat menjadi contoh bagi Rt – Rt lainnya, terutama dalam hal kebersihah lingkungan untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian seluruh elemen Masyarakat” Ujar Bendang Jaya.

Menurut Babinsa Bendang Raya kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antar TNI dan Masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, selain itu juga untuk membantu Masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan, sehingga Masyarakat juga Sehat dalam berkehidupan.

Keterlibatan Babinsa Bendang Raya Sertu Sarikudin dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga Masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput – rumput di kanan kiri jalan utama hingga terlihat rapi dan bersih” pungkas Babinsa.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.