Babinsa Koramil 04/Sangasanga Materi PBB Bentuk Jiwa Kebersamaan Dilingkungan Sekolah Dasar

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Babinsa Kelurahan Sarijaya Serka Beja, Koramil 0906-04/Sangasanga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Negeri 011 , jalan Yosudarso Rt. 01, Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangsanga, Kanupaten Kutai Kartanegara. Rabu (31/7/2019)

Babinsa memberikan materi pada kegiatan itu diantaranya adalah latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan, “ini dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi” Tegas Serka Beja.

Memang pada dasarnya manusia harus miliki Dasar PBB apalagi Generasi muda, sehingga didalam materi PBB tesebut akan membentuk terpatri jiwa kebersamaan antar rekan atau teman.

Kepala Sekolah SDN 011, Ibu Rusmin, S.Pd. mengucapkan sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk mengajar Anak Murid dan berharap kegiatan PBB Tetap terlaksana walaupun dalam seminggu satu kali. Tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.