Basmi Hama Padi, Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu Pendampingan Petani

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Kesungguhan TNI dalam menyukseskan ketahanan pangan patut diapresiasi. Seluruh jajaran, baik kodim sampai koramil, singsingkan lengan dalam mendampingi persoalan petani.

Hal ini ditunjukkan oleh Koramil 0906-07/Sebulu melalui Sertu Eko Agus Babinsa Desa Giri Agung dalam mendampingi petani padi untuk membasmi hama pengganggu tanaman padi, Jumat, (26/7/2019)

Babinsa Koramil 0906-07/Sebulu melakukan penyemprotan hama padi di area persawahan Desa Giri Agung.

“Penyemprotan hama padi khususnya wereng ini sebagai bentuk tugas kami dalam operasi militer selain perang (OMSP),” kata Sertu Eko Agus, babinsa Koramil 07/Sebulu

Sertu Eko Agus juga mengatakan, pendampingan petani di wilayah binaannya tersebut dalam upaya menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya. “Dengan penyemprotan hama secara berkala, kami berharap apa yang menjadi cita-cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju swasembada pangan dapat tercapai,” imbuhnya.

Acara penyemprotan hama di areal persawahan warga Desa Giri Agung seluas 8 hektare diikuti oleh PPL Pertanian, Babinsa, Ketua Poktani, dan Petani Desa Giri Agung berjalan begitu guyub.

Dia juga menyatakan pendampingan petani yang dilakukannya bukan saja sekadar permasalahan pertanian semata, tetapi dalam upaya menguatkan sinergitas TNI dan warga untuk saling mengisi berbagai proses pembangunan dan ketahanan negara.

“Melalui ketahanan pangan ini, keakraban dan kekeluargaan TNI dengan warga juga semakin dekat dan harmonis,” ujar Eko yang juga kerap dalam pendampingannya

Dalam acara tersebut, dia juga mengimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.

“Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya dan akan menyebabkan gagal panen,”pungkasnya

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.