Danramil Ciputat Melaksanakan MPLS di SMK Informatika

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Danramil 05/Ciputat Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Dahlan melaksanakan MPLS di SMK Informatika Kelurahan Sawah Baru Ciputat Kota Tangsel, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan MPLS bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah

Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Danramil 05/Ciputat berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di SMK Informatika

Kegiatan MPLS berupa materi Wasawan Kebangsaan di berikan langsung oleh Kapten Inf Dahlan dan PBB diberikan Sertu Suhardi

“Nantinya, secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan,” ujar Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlan.

Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya.  Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, mengenal potensi siswa, memotivasi siswa untuk belajar, dan membantu siswa untuk berinteraksi dengan siswa lainnya atau warga sekolah, untuk peserta MPLS sebanyak 140 siswa” katanya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.