Danrem 071/Wk, Maksimalkan Hasil Kerja TMMD Dengan Budaya Gotong Royong

Spread the love

Jurnalline.com, Tegal – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.M., meninjau kegiatan TMMD Reg Ke-105 Kodim 0712/Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Rabu (24/7/2019).

Dalam jumpa persnya pada pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut, Kolonel Dani menyampaikan agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengedepankan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan dalam TMMD ini, pengerjaannya dilaksanakan dengan memaksimalkan atau mengupayakan peran serta masyarakat setempat. Karena, makna TMMD itu sendiri merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, terangnya.

Disamping hal tersebut, Danrem juga mengapresiasikan kegiatan yang sedang berlangsung, semangat dan kinerja prajurit bersama masyarakat yang telah menyatu dan bahu membahu bergotong royong melaksanakan kegiatan.

Danrem berharap agar apa yang telah dilakukan Kodim 0712/Tegal dengan masyarakat, dipertahankan, sehingga dalam pengerjaan seluruh kegiatan TMMD dapat dilakukan sesuai dengan alokasi, tepat sasaran dan tepat waktu sesuai yang direncanakan.

“Apa yang dilakukan TNI dalam hal ini Kodim 0712/Tegal melalui TMMD, semata-mata untuk lebih memperhatikan kesejahateraan masyarakat”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengajak dan menghimbau pada masyarakat untuk bersama-sama bersatu padu, bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini.

Ditegaskan Dani, kemanunggalan TNI dan Rakyat terlihat secara nyata disini dengan kehadiran TNI ditengah masyarakat membangun desa bersama-sama untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera bagi masyarakatnya.

“TNI dan Rakyat memang tidak terpisahkan, karena Rakyat rohnya TNI. Sejarah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan. Karenanya, melalui program TMMD ini, TNI membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan”, terangnya.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa memajukan desa. Selain itu, menggali dan mendayagunakan potensi wilayah dan mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi”, ungkapnya.

“Progres TMMD kali ini bermanfaat untuk kemaslahatan bersama khususnya warga masyarakat Desa Jatimulya maupun Suradadi, Tegal pada umumnya, karena dengan dilaksanakan kegiatan TMMD diwilayah ini, kesejahteraan masyarakat akan meningkat karena sarana dan prasarana yang kita bangun ini untuk meningkatkan dan memakmurkan segenap warga masyarakatnya”,

Penulis : Fram/Dp
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.