HIPMI Ogan Ilir Sukses Gelar Operasi Bibir dan Langit Sumbing

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM diwakili Sekda OI H. Herman, SH, MM membuka Operasi Gratis Bibir Sumbing dan Langit Sumbing Tahap III dari Pengurus BPC HIPMI Ogan Ilir, Kamis (25/07) Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sambutan Bupati OI yang disampaikan Sekda OI, mengatakan kegiatan ini merupakan yang ke-3 kali kita lakukan di Bumi Caram Seguguk yang kita cintai ini. Semua pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara gratis tanpa pungutan biaya sepeserpun. Ini dilakukan agar mereka yang mengalami langit sumbing dan bibir sumbing dapat menjalankan aktifitasnya tanpa melihat keterbatasan yang ada. Kepada Kadinkes Pemkab OI saya harapkan dapat terus berperan aktif mensosialisasikan program ini sehingga lebih banyak masyarakat yang mengetahui dan ikut serta untuk mengikuti operasi ini”, ujarnya.

Pendiri Yayasan Ummi Rommlah Dr. Iqmal Perlianta, kami hadir disini bukan untuk meminta keuntungan dan memang murni berniat membantu masyarakat Ogan Ilir yang mengalami langit sumbing dan bibir sumbing, dan alhamdulillah hari ini kita memiliki 20 pasien untuk di operasi. Semoga operasi dapat berjalan baik dan lancar, dan kepada Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam kami sangat berterimakasih telah membantu menfasilitasi”, tutupnya.

Sementara Ketua HIPMI Ogan Ilir Aikom Marshal SE mengatakan pada tahun 2017 dan 2018 lalu Hipmi OI bersama Pemerintah OI dan Yayasan Ummi Romlah telah melaksanakan operasi secara gratis operasi bibir dan langit sumbing, yang diikuti sebanyak 64 pasien dan pada tahun 2019 ini di ikuti sebanyak 20 pasien.

Pada tahun 2020 nanti Hipmi OI akan kembali menggelar kegiatan sosial ini dan sekaligus mengajak keluarga pasien yang sudah di operasi maupun yang belum operasi.

Selain itu, Hipmi OI mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam beserta OPD terkait serta Yayasan Ummi Romlah yang sangat mendukung kegiatan sosial ini.

Acara ini di hadiri Kapolres OI, Kepala BNN OI, HIPMI Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab OI, dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.