HUT Yonif 611 Awang Long Ke-69, Ribuan Peserta Gowes Di Lepas Oleh Danrem 091/ASN

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Samarinda) – Dalam rangka memperingati hari jadi Batalyon Infanteri 611 Awang Long yang ke-69 tahun 2019, menyelengarakan fun bike atau sepeda santai dengan mengelilingi kota samarinda sepanjang 25 kilometer dalam acara tersebut tidak hanya di gelar dengan sepeda santai namun sejumlah alutsista yang dimiliki oleh Yonif 611/Awang Long tersebut ikut dipamerkan, Minggu (30/6/2019).

Ribuan peserta gowes di lepas oleh Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono di Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long di Jl. APT Pranoto Samarinda Seberang.Dengan rute sepanjang 25 kilometer meintasi dua buah jembatan yang menghubungankan samarinda seberang dengan pusat kota. Start Kipan A/C Yonif 611/Awang Long, Jln. APT Pranoto, Jl. Harun Nafsi, Jl. Rukun, Jl. Pattimura, Jln. Trikora, Jl. Kapten Soedjono, Jembatan Mahkota II, Jl. Sejati, Jl. Sultan Alimuddin, Jl. Otista, Jln. Pesut, Jl. Tongkol, Jl. Gurami, Jln. Yos Sudarso, Jl. Gajah Mada, Jln. R. E Martadinata, Jln. Ahmad Yani, Jembatan Mahakam, Jln. Cipto Mangunkusumo, Finish Jl. APT Pranoto Kompi Senapan A/C Yonif 611/Awang Long.

Tidak kurang dari 1.300 peserta gowes tersebut mendapat door price dari berbagai sponsor mulai dari voucher menginap di beberapa hotel ternama di kota tersebut juga berkesempatan mendapat hadiah utama dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya termasuk sepeda gunung dan mesin cuci.

Komandan Yonif 611 Awang Long Mayor Inf Arfan Affandi menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang komunikasi antar warga kota samarinda maupun warga tenggarong dengan anggota TNI khususnya jajaran Yonif 611 Awang Long, sehingga terjadi sinergisitas dikehidupan bermasyarakat yang kondusif dan menjadi bagian masyarakat dalam pembangunan.

“HUT Batalyon Infateri 611 Awang Long ke-69 tersebut yang jatuh pada tanggal 01 juni 2019 lalu telah dirayakan sebelumnya yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan kemarin dengan berbagai kegiatan bakti sosial termasuk membantu para warga korban banjir dengan membersihkan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum yang terdampak banjir serta memberikan bantuan kepada para korban banjir, tutur Danyon

Selain kegiatan sepeda santai Yonif 611 Awang Long juga memberi kesempatan kepada warga untuk mengetahui lebih dekat sejumlah alutsista miliknya yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendi, Para Kasi Korem 091/ASN, Para Dan/Kabalak Aju Rem 091/ASN, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto S. Ik, Dandim 0901/Smd. Letkol Inf Bahroddin, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Gunawan dan Para Komunitas Goweser Kota Samarinda.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Narasumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.