Ikuti Lomba Kasal Cup 2019, Lantamal Berangkatkan Atlet Yonmarhanlan VIII Bitung

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado mengirimkan tim untuk mengkuti perlombaan perairan Kasal Cup yang berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 28 Juli 2019 di Jakarta. Sabtu (20/7/2019).

Kejuaraan Perlombaan Perairan Kasal Cup ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut dan diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang Olah Raga Perairan baik sipil maupun militer.

Olah Raga Perairan yang dipertandingkan diantaranya dayung, layar, selam, ski air dan OBA.

Diketahui Tim Lantamal VIII yang berjumlah lima personel terdiri dari official, pelatih dan atlit ini langsung dibawah pimpinan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Letkol Marinir Nandang Permana.

Danyonmarhanlan VIII, sebelum keberangkatannya ke Jakarta menyampaikan bahwa Tim Lantamal VIII yang merupakan prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VIII Bitung telah mengasah kemampuan serta membina stamina dalam pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di Sekitar Perairan Tandurusa Bitung.

Lebih lanjut disampaikan Danyonmarhanlan VIII pada Kasal Cup kali ini Tim Lantamal VIII akan menurunkan dua atlitnya untuk mengikuti perlombaan pada dua nomor yaitu Finswiming 3000 meter dan OBA M Course 5 Ponit.

Dari pengalaman ke dua atlit Lantamal VIII yang pernah menjuari beberapa perlombaan baik yang diselenggarakan tingkat Kotamadya maupun Pra PON pada nomor yang sama diharapkan dapat membawa nama harum Lantamal VIII, ujar Danyonmarhanlan VIII.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay
Sumber : Penlantamal VIII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.