Ingin Lebih Dekat, Babinsa Desa Purwajaya Komsos dengan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, anggota Koramil 0906-03/Loa Janan Serma Risman Babinsa Desa Purwajaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya, belum lama ini. Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Di Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis, (11/7/2019)

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serma Risman secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan ketua Rt 04 Bpk Undang Suryadi dan masyarakat lainnya. Salah-satunya dengan mendatangi rumah warga desa binaannya Basuki di Desa Purwajaya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serma Risman.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE