Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Renovasi Halaman Gereja

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Untuk mempererat kebersamaan dan toleransi beragama di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad merenovasi halaman Gereja Betlehem bersam warga di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura. Senin (29/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), kegiatan ini merupakan permintaan dari Pendeta Bapak Mathias Rumere kepada Pos Mosso untuk membantu warga dalam merenovasi halaman Gereja.

“Ini merupakan salah satu tugas teritorial dimana keberadaan Satgas dapat memberikan manfaat untuk warga. Selain itu juga untuk menciptakan wujud toleransi beragama dan kebersamaan TNI-Rakyat,” ujarnya.

Pelebaran halaman Gereja Betlehem merupakan salah satu program dari pengurus Gereja untuk memberikan kenyamanan dan mempercantik tampilan Gereja yang merupakan Gereja satu-satunya yang ada di Kampung Mosso.

“Melalui kegiatan ini, kebersamaan akan terjalin antara TNI dan Rakyat. Ini merupakan komitmen kami berusaha yang terbaik untuk masyarakat karena prajurit lahir dari rakyat dan besar untuk rakyat,” tutur Mayor Erwin.

Bapak Mathias Rumere mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas yang telah membantu merenovasi halaman Gereja, “Terima kasih Satgas atas bantuan kepada masyarakat, kami sangat terbantu dengan kehadiran Satgas yang bertugas disini yang tetap memperhatikan dan peduli kepada warga sini, Tuhan memberkati.” Pungkas Bapak Pendeta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.