Jumat Bersih, Babinsa Koramil 10/Muara Muntai Bersama Warga Desa Muara Muntai Ilir Kerja Bakti Bersihkan Areal Makam Umum

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Babinsa Koramil 10/Muara Muntai Kodim 0906/Tgr, Serda Aminta Hari melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan Kerja Bakti bersama warga desa binaannya membersihakan jalan tempat pemakaman umum ( TPU ) di Jalan Dr. F.L. Tobing Rt. 03, Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat ( 26/7/19 ).

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut rutin dilaksanakan oleh warga desa Muara Muntai Ilir, bukan hanya menjelang bulan puasa saja, tetapi manakala rumput dijalan menuju makam sudah banyak dan tinggi, maka warga akan mbersihkannya bersama – sama.

Pada kesempatan itu Serda Aminta Hari mengatakan, “Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 10/Muara Muntai, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Pada kesempatan yang sama Kades Muara Muntai Ilir Bapak M. Guntur, mengatakan, “terimakasih pada bapak Babinsa yang sudah ikut kerja bakti dan memberi motivasi pada warga, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat kepada jasa para leluhur yang telah mendahului kita”,ucapnya

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.