Kajati Sulut Pimpin Ziarah Ke TMP Kairagi Manado Dalam Rangka Peringatan HBA Ke-59 Thn 2019

Spread the love

Jurnalline.com, SulawesiUtara – Dalam rangka peringatan HBA (Hari Bhakti Adhyaksa) ke-59 tahun 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Atief, SH,MH, Pada Hari Jumat (19/7/2019) memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi di Manado.

Diketahui Ziarah ke TMP ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan setiap tahun oleh seluruh Korps Adyaksa menjelang peringatan Upacara puncak tanggal setiap tanggal 22 Juli.

“Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kajati, Wakajati, para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan seluruh ibu-ibu IAD Sulut.” tutur Kajati

Disela sela kegiatan ini, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief,SH.MH menyatakan bahwa Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan Rangkain dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 59 Tahun 2019.

“Selain melaksanakan beberapa kegiatan sosial dilaksanakan juga ziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang dan memberikan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang telah mendahului kita dan berjasa bagi indonesia.” tukas Kajati

Melanjutkan bahwa arti kepahlawanan adalah menjadi panutan,dimana para pahlawan yang telah gugur adalah panutan karena jasa dan pengorbanannya.

“Pentingnya nilai nilai Kepahlawanan di terapkan dan dicontoh oleh Kejaksaan tinggi dan masing masing Kejari yang ada disulawesi utara ini.” pungkasnya

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-09.30 Wita dengan dihadiri oleh Kajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH yang didampingi Istri Ny.Nurhayati Andi Iqbal selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan pegawai Kejaksaan se Sulut dan Para Pengurus Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) beserta jajarannya diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin langsung oleh Kajati Sulut lalu dilanjutkan peletakan karangan bunga boleh Kajati dan Ketua IAD Sulut di monumen TMP Kairagi.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.