Kapolda Sulut Pimpin Pengambilan Sumpah 70 Pejabat Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, memimpin acara oengambilan sumpah dan janji kepada 70 personil Polda Sulawesi Utara yang menempati jabatan baru, baik anggota Polri maupun PNS.

Dalam Rangkaian acara Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut usai apel pagi, Senin (29/7/2019), dengan dihadiri oleh para PJU dan seluruh personil Polda Sulut.

“Dalam sumpah, para pejabat mengucapkan akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab.”

Diketahui Para Pejabat yang diambil sumpah janji, berkomitmen akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara, Pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri, sesorang atau golongan.

Lanjutnya para pejabat juga disumpah agar tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga.

Juga dituntut agar bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentigan masyarakat bangsa dan negara.

“Selamat kepada personil yang menduduki jabatan baru, ingat sumpah yang sudah diucapkan dan selamat bekerja dengan baik tentunya,” tutup Kapolda

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.