KASAU : Spirit Hari Bakti Harus Dimanifestasikan Dalam Proses Pembangunan Postur Kekuatan Dan Kemampuan TNI AU

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta (Lanud SMO) – “Spirit Hari Bakti TNI Angkatan Udara harus dimanifestasikan dalam proses pembangunan postur kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara yang profesional dan modern. Kita harus berhadapan dengan kemajuan teknologi di era Revolusi Industri 4.0 yang dipenuhi sistem siber-fisik dan ancaman hibrida yang siap menghancurkan bangsa Indonesia dengan berbagai cara. Demikian ungkap Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna., S.E., M.M. pada Upacara memperingati ke-72 Hari bakti TNI Angkatan Udara, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin (29/7).

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa Momen Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2019 adalah saat tepat untuk membangun komitmen bahwa TNI Angkatan Udara mampu mencetak kader-kader prajurit yang berkarakter sama hebatnya dengan para aktor sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Menjadi prajurit udara adalah jalan hidup yang dipilih Tuhan untuk kita. Kita, prajurit udara, adalah prajurit yang lahir dan tumbuh besar bersama negara. Kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak berebut sesuap nasi, dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu muslihat dunia. Kita adalah prajurit setia yang ikhlas membaktikan jiwa dan raga bagi keluhuran bangsa dan negara, ujar Kasau.
Selanjutnya Kasau juga menekankan untuk membangun prestasi dan karakter kejuangan sejak dini. Banggalah karena berprestasi dan bukan karena hal-hal lainnya. Kalian hebat bukan karena pangkat atau harta, tapi karena apa yang ada dalam isi kepala dan hati kalian, pungkas Kasau.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara pelepasan purna bakti anggota TNI AU sebanyak 26 orang. Hadir pada upacara tersebut Ketua Pia Ardhya Garini cabang 7 Gabungan III Depohar 50, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, GPP 4 dan ketua PPAU Surakarta.

Keterangan gambar .

– Pelepasan para Purnawirawan Anggota Lanud Adi Soemarmo di Tribun Lpangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.