Kembangkan Semangat Generasi Muda, Koramil 04/Sanga sanga Beri Materi Bela Negara SMK Muhammadiyah Sanga sanga

Spread the love

Jurnalline.com, Sanga sanga – Koramil 04/Sanga sanga berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg) kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sanga sanga, yang diikuti 136 yang terdiri siswa 102 orang dan siswi 34 orang, di Kecamatan Sanga Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (16/07/2019).

Bati Tuud Koramil 0906-04/Sanga Sanga, Pelda Ady R mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan, Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Sanga sanga merupakan pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, Pada usia muda seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan agar dalam perjalanan ilmu pendidikan dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas,” ucap Bati Tuud.

Lebih lanjut Bati Tuud Pelda Ady R menambahkan bahwa dalam pemberian materi wasbang disesuaikan dengan kemampuan daya pikir siswa-siswi setingkat SMK Muhammadiyah Sanga sanga yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, saling hormat menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian yang sering dikerjakan oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sanga sanga.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sanga sanga, Mursidi, S.Ag, menyampaikan terima kasih kepada Koramil 04/Sanga sanga atas partisipasinya dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi anak didiknya.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat generasi muda para siswa; siswi SMK Muhammadiyah Sanga sanga dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih luas lagi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” tandas Kepsek. Mursidi)

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.