Kontingen AAL Juara III Porwiltim 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Kontingen Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih Juara III dalam even Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (Porwiltim) tahun 2019.

Penyerahan piala dan hadiah dilaksanakan saat acara penutupan Porwiltim 2019 oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto di Gelanggang Olahraga (GOR) Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (22/7).

Porwiltim yang telah berlangsung sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 22 Juli 2019 tersebut, mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu : sepak bola, bola voli (putra dan putri) dan tenis lapangan. Sedangkan kontingen yang mengikuti ajang olahraga ini sebanyak enam peserta, yaitu Kontingen AAL, Kontingen Kodiklatal, Kontingen Koarmada II, Kontingen Koarmada III, Kontingen Marwiltim dan Kontingen Gabungan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Mabesal wilayah timur.

Dalam even akbar ini, peraih medali emas terbanyak sekaligus sebagai Juara Umum diraih Kontingen Koarmada II, dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu, urutan kedua direbut Kontingen Kodiklatal dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu, sedangkan peringkat ketiga diraih Kontingen AAL dengan meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu serta urutan keempat diraih Kontingen Marwiltim dengan memperoleh 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sementara itu, dalam Porwiltim tahun ini, AAL juga meraih Juara III suporter terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan, selain sebagai upaya pembinaan jasmani personel TNI Angkatan Laut, Porwiltim juga sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan kemampuan prajurit pada cabang olahraga yang diminati dalam kompetisi yang sehat melalui pertandingan antar sesama anggota TNI Angkatan Laut.

Dalam acara penutupan tersebut, masing-masing pemenang menerima piala dan hadiah.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto dan Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi serta sejumlah pejabat TNI Angkatan Laut Wilayah Timur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.