Koramil 03/ Bandongan Tanamkan Sikap Disiplin Dan Karakter

Spread the love

Jurnalline.com, Magelang – Serma Didik Dhirghantoro bersama Serda Gunawan ,anggota Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/ Magelang, memberikan materi baris berbaris dan pembentukan karakter disiplin di SMK Muhamadiyah Bandongan, Selasa (30/07).

menambah bekal pengetahuan maupun memberikan motivasi ataupun memahami bagaimana cara bersikap, beretika sopan santun, serta berjiwa disiplin, terhadap 64 Siswa – Siswi kelas 10 di SMK Muhamadiyah Bandongan.

Perlunya menanamkan watak dan karakter mental serta kedisiplinan di lingkungan lembaga pendidikan bertujuan untuk membentuk mental yang kuat pada setiap pelajar. Membekali siswa dengan disiplin dan wawasan kebangsaan sejak dini agar mereka menjadi pelajar yang tangguh dan generasi yang bermental juang tinggi, mandiri serta berkepribadian matang.

“Tentu kegiatan seperti ini saja tidak cukup, butuh peran serta aktif seluruh tenaga pendidik dalam memberikan contoh nyata dan pembinaan siswa-siswinya dan juga peran orang tua pada putra – Putrinya saat dirumah” tutur Didik disela-sela latihan.

Didik menambahkan, dengan peran serta semua pihak, upaya menanamkan karakter dan disiplin siswa tentu akan lebih maksimal sehingga mereka menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

Yuni (37) salah satu guru pembimbing mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 03 Bandongan yang bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan pembekalan kepada murid – muridnya.

“Mudah – Mudahan dengan adanya Bimbingan serta pembekalan materi karakter mental dan sikap dari Koramil 03 Bandongan, pada murid – murid kami, kedepan akan lebih mempunyai sikap yang disiplin, bermental dan berkarakter “ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 03 Bandongan Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan pentingnya sinergi dengan dinas terkait untuk bersama – sama dalam membekali generasi penerus bangsa yang kuat.

“Pembinaan karakter kedisiplinan dan wawasan kebangsaan harus benar – benar ditanamkan sejak dini, agar nantinya mereka menjadi generasi berjiwa patriot dan nasionalis” pungkas Marsiyo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen0705

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.