Menteri LHK Siti Nurbaya Apresiasi Masyarakat Sulut Gerakan Penanaman Mangrove

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Gerakan Penanaman Mangrove Serentak yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia ini khususnya di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken Manado, Provinsi Sulawesi Utara dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar dengan didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Selasa (09/07/2019).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengapresiasi masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam Gerakan Nasional Peduli Mangrove ini, Dikatakannya dengan dilaksanakannya Gerakan Penanaman Mangrove Serentak di Indonesia juga menjadi program bersama Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo dilakukan di sepuluh pesisir di Indonesia, salah satunya di Provinsi Sulawesi Utara ini.

Dijelaskan menteri, pihaknya bersama masyarakat dan stakeholders terkait akan menanam mangrove sebanyak-banyaknya di seluruh daerah.

“Mengingat mangrove memiliki fungsi sangat penting, di antaranya sebagai penahan gelombang termasuk tsunami, penyerap polutan, mencegah abrasi, juga sebagai tempat berkembang biak aneka biota laut, dan masih banyak lagi manfaat lainnya,” pungkas menteri LHK Siti Nurbaya menilai, kegiatan ini menjadi program prioritas dan sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Turut hadir sekaligus ikut menanam pohon mangrove, Ketua Persit KCK XIIImerdeka, Ny Tiopan Aritonang, Ketua Tim PKK Sulut Dondokambey, Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, Pengurus dan Jajaran Forkopimda.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.