Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Pelantikan Perwira Diktukpa TNI AD 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri acara Praspa Prasetya Perwira Secapa AD dan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andhika Perkasa, bertempat di Lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung. Rabu (24/7).

Dalam Praspa ini, Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa melantik 998 Perwira muda dari berbagai kecabangan terdiri dari 957 Putra dan 41 Putri yang nantinya akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Dari 998 Prajurit yang dilantik, dua orang perwira meraih penghargaan Trisakti Wiradhika atau tiga aspek kemampuan perwira handal. Dua perwira berprestasi tersebut adalah Letda Inf Prasetyo dari satuan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) serta Letda Caj (K) Yuni Normawati dari satuan Akademi Militer (Akmil).

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya mengimbau kepada para lulusan agar senantiasa menjaga profesionalisme dalam bertugas. Senantiasa tetap setia menjalankan sumpah prajurit dan mengedepankan kepentingan rakyat dan NKRI.

“Sebagai seorang perwira muda TNI harus senantiasa memperhatikan pelaksanaan tugas serta keluarga sebagai unsur rumah tangga juga harus senantiasa diutamakan,” tambahnya.

“Sebagai seorang Perwira muda juga harus selalu menjaga kesehatannya guna menunjang semua tugas serta mengemban tugas nantinya.” Pungkasnya.

Dalam pelantikan ini juga dimeriahkan oleh parade drumband dari Cangka Panorama. Terlihat keluarga dari para perwira yang baru lulus ini dari sisi kanan lapangan upacara tampak antusias menikmati drumband yang anggotanya merupakan bagian dari TNI AD.

Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh KASAD, Dankodiklat AD, Irjenad, para Asisten KSAD, para Pangkotama, para direktur, Kepala Balakpus serta para Danpusdik jajaran Kodiklat AD serta Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.