Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latihan Pembentukan Raider Satjar Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), mengunjungi latihan pembentukan Raider Satjar Kostrad di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Kamis (11/7).

Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang sebagai Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019 mengunjungi kegiatan latihan dopper di lapangan tembak Yonif Raider 514 Kostrad dan latihan Mobil udara (Mobud) dilapangan Gudmulap Curahdami Bondowoso.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa latihan pembentukan Raider ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur, mental prajurit dan kualitas tempur baik perorangan maupun tim. Hal ini bisa tercapai apabila kita berlatih dengan serius tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan karena latihan ini sangat besar resikonya, apalagi masih ada kurang lebih dua bulan kedepan latihan yang akan dijalani di daerah Ijen Komplek dan Grajagan Banyuwangi dimana latihan ini sudah seperti di medan operasi sebenarnya,” ungkapnya.

“Saya harapkan kepada seluruh pelaku agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikuti aturan yang sudah diatur oleh penyelenggara dan arahan dari pelatih atau pendamping yang nantinya akan selalu mendampingi kalian selama latihan,” tambah Pangdivif 2 Kostrad.
Kualifikasi Raider yang telah disandang nantinya, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks.

Kegiatan pembentukan Raider Satjar Kostrad yang sudah berlangsung selama 1 bulan ini dapat berjalan aman dan lancar baik dari segi personel, materil maupun kegiatan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.