Pangkostrad Dampingi Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) mendampingi kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan akhir Yonif Raider 509 Kostrad yang akan melaksanan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jawa Timur. Jum’at (12/7).

Kegiatan diawali dengan penyambutan Panglima TNI di halaman Mayonif Raider
509 kostrad, dilanjutkan dengan paparan Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf
Wira Muharromah S.H.,Psc selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kab. Kerom dan Kab. Pegunungan Bintang.

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan jika tugas di perbatasan nanti, kalian bukan hanya melaksanakan tugas pengamanan patok perbatasan saja, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat di sekitarnya sehingga mampu menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Kalian juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada disana, lingkungan di perbatasan RI-PNG berbeda dengan lingkungan yang ada di Pulau Jawa, suhu tentunya sangat berbeda dengan disana, karena wilayah-wilayah yang ada di tempat penugasan adalah wilayah ketinggian,” terang PanglimaTNI.

“Tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa selalu berdoa untuk keselamatan kita, berangkat lengkap pulang juga lengkap semuanya dalam keadaan sehat dan selamat,” pesan Panglima TNI.

“Selamat bertugas prajurit, Tuhan menyertaimu terima kasih.”
Pungkas Panglima TNI mengakhiri arahannya.

Turut Hadir pada acara tersebut Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Ganip
Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Askomlek
Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M., MMDS, dan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.