Pembangunan Jembatan Dan Cor Jalan, Menjadi Prioritas Utama Pemdes Rimba Alai

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Untuk Menunjang perekonomian masyarakat Desa Rimba Alai, Pemerintah Desa Rimba Alai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, memprioritaskan pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa (DD) 2019.

Arifin selaku Kepala Desa Rimba Alai, saat ditemui wartawan Jurnalline.com mengatakan bahwa Desa Rimba Alai mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) pada tahap ke II tahun 2019 sebesar Rp. 299.068. 300, 00.

Dana tersebut sangat membantu dalam pertumbuhan dan pembangunan desa, baik dari segi infratruktur, kesejehtaraan, pengembangan sumber daya manusia, maupun sektor lainnya.

“Namun yang sangat menjadi prioritas saat ini yakni dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung Desa Rimba Alai dengan Desa Sidang Emas,” ucap, Kepala Desa , kamis (18/07).

Untuk kucuran dana tahap ke II ini, pemerintah desa telah mengalokasikannya untuk pembangunan jalan lingkungan berupa cor beton 257 Meter X 4 Meter X 0,12 Meter.

“Saat ini proyek pembangunan jalan dengan metode cor beton sedang dalam tahap pengerjaan. Dalam beberapa hari ke depan, proyek itu diharapkan dapat rampung,” tutur dia.

Bila telah rampung, jalan itu diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta memperlancar pembangunan dalam berbagai bidang.

Selain itu, Kepala Desa juga meminta masyarakat turut serta menjaga dan merawat aset yang telah dibangun. Sehingga fungsinya maksimal dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Aripin juga menyebutkan bahwa dari kucuran dana tersebut dimana sejumlah Rp. 121.000.000, 00 dialokasikan untuk pembangunan jembatan penghubung Desa Rimba Alai dengan Desa Sidang Emas dengan ukuran 2 Meter X 4 Meter.

“Dengan dibangunnya jembatan ini kami yakin dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, karena jalan ini adalah jalan akses pertanian masyarakat untuk membawa hasil pertanian seperti hasil sadap karet,” ujar dia.

Dari pantauan wartawan Jurnalline.com dimana yang lebih menarik lagi pada bahu kiri dan kanan jalan tersebut dibangun kolam sedalam 3 Meter dan panjang 10 Meter. Menurut Kepala Desa “Aripin” harapan dari hasil panen ikan di kolam itu nanti bisa menghasilkan untuk pendapatan hasil desa (PAD), tutupnya.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.