Peringati Hari Anak Nasional, Satgas Yonif 755 Kostrad Bagikan Seragam dan Tas Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 juli 2019 serta untuk meningkatkan semangat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar di pedalaman, Satgas Yonif 755 Kostrad membagikan perlengkapan sekolah berupa seragam dan tas di Sekolah Dasar (SD) YPPK Sta. Dominika, Kampung Kogo, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Merauke. Rabu (24/7/2019)

Disampaikan oleh Danyonif 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E. menurutnya, masih banyak anak-anak dan saudara kita khususnya di daerah pedalaman mereka belajar hanya dengan perlengkapan seadanya.

“Melihat hal tersebut, kami sangat merasa prihatin dan ingin rasanya membantu anak-anak dan saudara kita supaya mereka tetap semangat dalam belajar demi meraih cita-cita. Melalui peringatan Hari Anak Nasional kita memberikan bantuan berupa baju seragam dan tas sekolah di Sekolah Dasar (SD) YPPK Sta. Dominika,” ungkapnya.

“Sekolah Dasar ini bertempat di Kampung Kogo, Distrik Obaa, Kab. Mappi dimana muridnya berjumlah 139 anak yang rata-rata mereka hanya bersekolah dengan perlengkapan seadanya,” jelasnya.

“Harapan kita dengan memberikan bantuan baju seragam dan tas sekolah ini dapat mendorong semangat belajar mereka, mengingat pendidikan merupakan hal yang sangat penting guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui bersama bahwa selain membagikan baju seragam dan tas untuk sekolah satgas Yonif 755 Kostrad ternyata juga menyempatkan waktunya untuk berbincang baik dengan guru maupun murid, bahkan mereka mengajak bermain bersama.

Sementara itu, Bapak Adi Suhendra (38) salah satu Guru Sekolah Dasar (SD) menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dari TNI kepada anak-anak, karena telah peduli kepada dunia pendidikan, semoga anak anak sekolah lebih giat dan bersemangat dalam belajar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.