Peringati HUT Adyaksa Ke 59 Tahun 2019 Kajati Sulut Bacakan Lima Perintah Harian Jaksa Agung RI

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019, di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (22/7/2019) pukul 08.00 Wita pagi tadi

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muhamad Iqbal Arief, SH. MH. Sedangkan yang bertugas sebagai Komandan Upacara Kepala Seksi D pada Asintel Kejati Sulut Sterry Fendy Andih, SH. MH dan Perwira Upacara Koordinator pada Kejati Sulut Bobby Ruswin, SH.MH.

Dalam Sambutan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo yang di bacakannya oleh, Kajati Sulut Andi Muhamad Iqbal Arief, SH. MH. mengajak segenap jajarannya untuk menjadikan peringatan HBA tahun ini, sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian hukum melalui pelaksanaan penegakkan hukum yang menjadi kewenanganm, tugas dan tanggung jawab kita.

Selanjutnya, dihadapan seluruh peserta Upacara, Kajati menyampaikan Lima Perintah Jaksa Agung RI sebagai petunjuk arah dan acuan bagi segenap jajaran, sebagai berikut :

1. TINGKATKAN PROFESIONALITAS, KEMAMPUAN PERORANGAN DAN SATUAN, SEBAGAI BEKAL MENGANTISIPASI, MENANGANI DAN MENUNTASKAN SETIAP MASALAH DAN TUGAS YANG AKAN DAN SEDANG DI HADAPI.

2. PUPUK SEMANGAT SOLIDARITAS, MAMPU BEKERJA SAMA, BERKOORDINASI DAN BERSINERGI MEMEGANG TEGUH PRINSIP DAN JATI DIRI AGAR TETAP TERJAGA DAN DIJUNJUNG TINGGI.

3. TINGKATKAN KEBERANIAN DAN KEJUJURAN MENYADARI KEKURANGAN DAN KESALAHAN DIRI DISERTAI KEPEKAAN CEPAT MELAKUKAN LANGKAH PERBAIKAN DAN KOREKSI.

4. KUKUHKAN JIWA KORSA, LANDASAN UTAMA KEBERSAMAAN INSAN ADHYAKSA YANG SALING MENDUKUNG, MENJAGA MENGINGATKAN DAN MENGUATKAN SEBAGAI PENOPANG EKSISTENSI, KEBANGGAAN, MARTABAT DAN HARGA DIRI PROFESI BAGI TETAP TEGAKNYA INSTINTUSI.

5. PERSIPAKAN DIRI UNTUK MENGABDI DAN BEKERJA SEPENUH HATI DEMI KEMAJUAN, KEUNGGULAN DAN KEUTUHAN NEGERI.

Pada Akhir sambutannya, selaku Pimpinan Kejaksaan, mengucapkan selamat di sertai doa dan asa, semoga segenap keluarga besar Korps Adhyaksa, sepanjang perjalanan usia, dalam memenuhi panggilan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara akan selalu berada di bawah lindungan dan bimbingan, mendapat ridha, rahmat dan kekuatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dirgahayu Kejaksaan RI, Dirgahayu Korps Adhyaksa,” tutur Kajati mengakhiri amanat Jaksa Agung RI.

Upacara berlangsung dengan khidmat di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sulut, Unsur TNI, Unsur Polri, ketua Ikadan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal beserta seluruh jajarannya, para Mahasiswa, unsur Kejaksaan, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, Para Kajari se Sulut, serta seluruh Pegawai Kejaksaan se Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.