Rakor Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Bupati ROR : Komitmen Pelestarian Lingkungan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Refleksi dan Proyeksi Pembangunan Lingkungan Hidup Kehutanan Ekoregion Sulawesi dan Maluku berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Jumat, (12/07/2019) dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Acara ini dirangkaikan dengan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLKI) Tahun 2019 dilaksanakan mulai dari tanggal 11–13 Juli 2019 turut dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M,Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen mendukung program pemerintah dalam hal untuk pelestarian lingkungan.

“Kami sadar tanpa kepedulian terhadap lingkungan, ini sama dengan menghilangkan masa depan generasi-generasi muda penerus bangsa.” ujar Bupati

Menambahkan saat ini pemerintah kabupaten minahasa bersama pemerintah provinsi Sulawesi utara sedang giat-giatnya memprogramkan juga mengusulkan kepada pemerintah pusat khususnya kepada menteri lingkungan hidup menyangkut pelestarian danau tondano.

“Saya bisa katakan bahwa danau tondano adalah sumber air hidup bukan hanya rakyat di kabupaten Minahasa tetapi juga sumber air rakyat Sulawesi Utara, karena dari danau tondano itu mengalir keluar lewat satu sungai dan ia menjadi pemutar turbin yang menghasilkan energi listrik.” imbuh ROR

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.