Satgas Yonif MR 411 Kostrad Isi Pengajian Ibu-ibu di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Ilmu yang bermanfaat, ketika Ilmu tersebut dapat ditularkan kepada orang lain, semboyan inilah yang menginspirasi seorang prajurit TNI berpangkat prajurit satu (Pratu) untuk selalu menularkan ilmunya.

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Pratu Baetul Makmur meluangkan waktunya untuk mengisi pengajian rutin kelompok ibu-ibu majelis taklim di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kab.Merauke. Senin (29/7).

Dalam kegiatan tersebut, Pratu Baetul Makmur memberikan materi pengajian membaca surat yasin, sholawat Nabi dan diakhiri dengan memberikan materi ngaji bareng dengan tema “Menjadi Istri yang Sholeha”. Kegiatan pengajian oleh ibu-ibu majelis taklim ini merupakan kegiatan rutin setiap satu kali dalam seminggunya.

Dalam ceramahnya, Pratu Baetul Makmur menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan disekitar lingkungan rumah dan kampung, kegiatan ini juga sekalian menjalin hubungan silaturahmi yang lebih dekat lagi dengan warga masyarakat di sekitar Pos Kotis Satgas Yonif 411 Kostrad.

Ibu Siti Rohmah (47) sangat senang atas waktu luang dan kesempatannya dari bapak TNI dari Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah memberbagi ilmu dan ngaji bareng kepada kita ibu-ibu majelis taklim di Bupul 1, “semoga kegiatan seperti ini dapat secara rutin berjalan setiap minggu nya dan Bapak TNI dari Satgas bisa selalu hadir bersama-sama kami semua dan akan menjadi ilmu yang berguna bagi kita semua,” tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan anggota Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam membantu mengisi pengajian ibu-ibu majelis taklim yang ada di perbatasan, hal ini merupakan kegiatan positif dalam berbagi ilmu yang berguna bagi masyarakat di daerah penugasan.

“Program kegiatan keagamaan seperti mengisi pengajian di daerah penugasan ataupun beribadah bersama dengan masyarakat akan selalu kita giatkan sebagai bentuk nyata bahwa kehadiran Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di Kab. Merauke dapat membawa perubahan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI Rakyat.” Pungkas Dansatgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.