SDN Rawajati 08 Pagi Raih Prestasi yang Membanggakan Di Kejuaraan Taekwondo Student Open

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Salah satu fokus Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2019-2024, di bawah kepemimpinan Thamrin Marzuki adalah regenerasi atlet Taekwondo dengan mengedepankan pembibitan dan pembinaan usia dini, termasuk di sekolah-sekolah.

Misalnya saja di SD Negeri Rawajati 08 Pagi yang terletak di kawasan Komplek Kalibata Indah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Berbagai prestasi diraih sekolah ini di bidang Taekwondo. Terbaru, dalam ajang Student Open Tahun 2019, sekolah ini menyabet banyak medali.

Student Open merupakan kejuaraan Taekwondo yang dihelat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Indonesia Youth and Sport (IYOS) akhir pekan lalu (13-14 Juli 2019) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Kejuaraan ini diikuti 1.282 atlet dari seluruh Indonesia.

“Total putra-putri sekolah kami meraih 30 medali dalam kejuaraan tersebut, terdiri dari 7 medali emas, 21 medali perak dan 2 medali perunggu,” terang Kepala Sekolah SDN Rawajati 08 Pagi Yulia Kratiningsih, S.Pd kepada Indozone, Selasa (16/7/2019).

Lanjutnya, SDN Rawajati 08 Pagi juga menyabet sejumlah prestasi membanggakan lainnya di tahun 2019. Misalnya dalam Kejuaraan APM Taekwondo Champions Tahun 2019, pihaknya meraih 2 medali emas dan 10 perak. Sementara dalam Kejuaraan DTC Invitation Jabar & DKI 2019, pihaknya meraih 3 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami coba memperkenalkan olahraga Taekwondo kepada anak-anak, sekaligus memberikan wadah untuk mereka yang gemar olahraga beladiri. Di satu sisi, ini mendukung perkembangan olahraga Taekwondo. Di sisi lain, kegiatan ini juga bagus untuk mendukung perkembangan motorik anak,” paparnya.

Tak hanya di tahun 2019, Taekwondo SDN Rawajati 08 Pagi sudah meraih berbagai prestasi membanggakan sejak tahun 2016. Misal dalam Kejuaraan Sport Nation Absolute Taekwondo tahun 2016, sekolah ini meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Sementara di Kejuaraan Nawacita MOK’s Taekwondo Open Seri III tahun 2017, meraih 2 medali emas, medali perak dan 1 medali perunggu.

“Sementara dalam Kejuaraan Taekwondo Jakarta Cup, The Kick Indonesia tahun 2018, kami meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 10 medali perunggu. Total sejak tahun 2016 kami sudah meraih 19 medali emas,42 medali perak dan 18 medali perunggu,” paparnya.

Kedepan, Yulia berharap bisa mengembangkan terus prestasi Taekwondo di SDN Rawajati 08 Pagi. “Dan, semoga kami bisa melahirkan bibit-bibit Taekwondoin handal untuk tim nasional Taekwondo Indonesia di masa depan,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.