Semangat Generasi muda SMPN 155 Cikoko Dengan Giat Wasbang oleh Koramil 02/MP

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Koramil 02/MP berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara (Belneg) kepada siswa siswi SMP Negeri 155 Cikoko, yang diikuti 175 siswa siswi, Selasa 16 Juli 2019.

Babinsa 02/MP Kodim 0504/JS, Serda Faisal Soleman saat ditemui mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan, Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui Dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Siswa, Siswi SMPN 155 Cikoko merupakan pendidikan Menengah Pertama yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, Pada usia muda seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan agar dalam perjalanan ilmu pendidikan dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas, ucapnya.

Babinsa Cikoko Serda Faisal Soleman pada kegiatan latihan PBB mengatakan kepada siswa – siswi SMAN 22 bahwa kegiatan latihan Baris berbaris ini merupakan latihan untuk melatih phisik, sikap dan mental agar para siswa, siswi nantinya bisa bersikap disiplin dalam kegiatan upacara sekolah pada setiap hari senin ataupun hari besar lainnya.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan bahwa dalam pemberian materi wasbang disesuaikan dengan kemampuan daya pikir siswa – siswi setingkat SMPN yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama – nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, saling hormat – menghormati , kesetiakawanan , sopan santun dan giat belajar sebagai bagian yang sering dikerjakan oleh siswa-siswi SMPN.

Pembina dan pelatih pada kegiatan Wasbang di SMPN 155 adalah Serda Faisal Soleman, dan Sertu Edi Nur.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 155, Drs. Munawar M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada Koramil 02/MP atas partisipasinya dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan serta pelatihan PBB kepada siswa -siswi anak didiknya.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat generasi muda para siswa – siswi SMPN 155 dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih luas lagi dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, “tandas Kepala sekolah.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.