Tanamkan Budaya Bersih, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Ajak Siswa-Siswi SD N 001, Laksanakan Karya Bhakti

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaan, tidak hanya dalam bentuk pendampingan berupa swasembada pangan atau pertanian, tetapi juga kegiatan-kegiatan lain seperti mengajar, karya bhakti dan bahkti sosial berupa pendampingan kepada petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Sertu Slamet, melakukan karya bhakti berupa pembersihan rumput yang ada di halaman SD Negeri 001 Sukarame di Jalan Awang Sabran Rt 11 Kel. Sukarame, Kec. Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu, (27/7/2019)

Babinsa Sertu Slamet mengatakan, kegiatan karya bhakti yang dilakukannya bersama siswa-siswi SD Negeri 001 Sukarame di Jalan Awang Sabran Rt 11 Kel Sukarame. berupa pembersihan rumput dan membuang sampah pada tempatnya tersebut secara tidak langsung mengajak mereka untuk membiasakan diri memelihara lingkungan agar tetap bersih dan indah.

“Dengan memiliki lingkungan yang bersih tentunya juga akan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dan bermain pada saat jam istirahat maupun pada saat olah raga,” ungkap Slamet.

Sedangkan waktu yang digunakan untuk melaksanakan karya bhakti tersebut sudah ditentukan dari pihak sekolah setempat, sehingga tidak mengganggu proses belajar para siswa-siswi.

Disamping itu, kepala Sekolah Ibu Hj. Judaidah S.pd.M.SI mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong terhadap siswa-siswinya dalam membersihkan lingkungan sekolah.

“Kami berharap agar kegiatan sepeti itu serta kegiatan positif lainnya kedepannya dapat terus dilakukan,” tambah Ibu Hj. Judaidah S.pd.M.SI

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.