Wakapolda Karyoto Pimpin Tradisi Pencucian Pataka SarwaBhrataEka

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tradisi rutin pencucian Pataka Sarwa Bhrata Eka, Selasa (09/07/2019) bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Kegiatan ini, dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, Brigjen Pol Karyoto, dengan dihadiri para Pejabat Utama beserta perwakilan personel dari masing-masing satuan kerja (satker) Mapolda Sulut dan jajaran.

Dikatakan Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombespol Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa pencucian pataka ini sesungguhnya merupakan sebuah bentuk ritual yang bersifat seremonial.

“Pencucian pataka adalah upaya penanaman dan pengembangan budaya organisasi Polri dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat soliditas insan Bhayangkara,” tuturnya pencucian pataka Polda Sulut rutin dilaksanakan tiap tahun untuk menghargai lambang kesatuan.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan rasa bangga terhadap lambang kesatuan, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas demi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.