Antusias Pelajar Tsanawiyah Persis terima Wasbang dari Koramil 02/Matraman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta-Sebanyak 96 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis) melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Koramil 02/Matraman Kodim 0505/Jakarta timur.

Dipimpin oleh Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono bersama 3 orang Babinsa Koramil 02/Matraman pada Sabtu (24/08/2019).

Pelatihan Wasbang kepada siswa-siswi MTs Persis tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah, yang berlokasi di Jln. Kramat Asem Kelurahan Utan kayu selatan Kec. Matraman Jakarta timur.

Mayor Inf Ahmad Yuono dalam menyampaikan, bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah kepada kami Koramil 02/Matraman sebagai bagian dari kegiatan pembekalan serta pemahaman kepada siswa-siswi kelas 7 yang baru masuk di sekolah, sekaligus sebagai bagian dari dasar-dasar sikap bagi siswa siswi yang akan mengikuti pembelajaran disekolah tersebut.

Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman Tata Upacara Sekolah , gerakan ditempat , gerakan berjalan dan penghormatan yang menggunakan halaman sekolah dari jumlah siswa tersebut selanjutnya para siswa untuk menerima materi wasbang.

Kepala sekolah Tsanawiyah Drs. H. Wahyudin mengapresiasi kegiatan Koramil dalam kegiatan kewilayahannya termasuk pembinaan terhadap para Siswa siswi MTS dan generasi bangsa melalui materi wawasan kebangsaan dan PBB di MTS Persatuan Islam (Persis) ini dengan sabar dan semangat sehingga anak didik dapat mengerti dan memahami penyampaian materi wasbang yang diberikan Danramil Matraman tandasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : 02/Matraman.jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.