Babinsa Koramil 07/Sebulu Berikan Wasbang dan Bela Negara kepada Pramuka

Spread the love

Jurnalline.com, Sebulu –  Danramil 07/sebulu Kapten Inf Marlon , Melalui Babinsa Koramil 07/Sebulu Kodim 0906/Tgr Sert Eko Agus P memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Pramuka Gudep Khihajar Dewantara, SMP N 5 Sebulu, SD N 022 Sebulu dan SD N 023 Sebulu di Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Senin (12-08-2019)

Danramil 07/Sebulu Kapten Inf Marlon selalu menekankan kepada seluruh Babinsa agar selalu aktif mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaanya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter siswa-siswi yang berdisiplin, setia, berbakti dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta senantiasa menjaga negara kesatuan republik Indonesia.

Dan pada kesempatan kali ini Sertu Eko Agus P mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan kerelaan berkorban bagi bangsa dan negara sejak dini, serta menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara.

Sertu Eko Agus P mengajak para
siswa-siswi Pramuka Gudep Kihajar Dewantara, SMP N 5 Sebulu, SD N 022 Sebulu dan SD N 023 Sebulu ini agar selalu mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, yang bebas dari aksi tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas.

Selain itu Sertu Eko juga memberikan penjelasan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan yang meliputi : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika. Dengan tujuan agar siswa-siswi memiliki kecintaan terhadap tanah air, mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta memiliki tekad dan semangat menjaga negara kesatuan republik Indonesia. Demikian tutup Sertu Eko Agus.

Dalam kegiatan Wasbang dihadiri oleh Kepala sekolah SMP Negeri 5 Bapak sulham, Pembina Gudep Bapak Pujiaman, para guru SMP N 5 Sebulu, SD N 022 Sebulu dan SD N 023 Sebulu dan siswa berjumlah 75 orang

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bapak Sulham, dan Pembina Gudep Bapak Pujiaman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama. “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Tegas Bapak Sulham.

Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid SMP N 5 Sebulu, SD N 022 Sebulu dan SD N 023 Sebulu.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.