Berkah HUT Kemerdekaan RI KE-74, SMK KAL-1 Gunakan Seragam Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
SMK KAL-1 Surabaya memiliki wajah baru, seluruh siswa kelas X, XI dan XII telah menggunakan seragam yang sama dengan celana abu-abu , baju putih ber impolet dan berbaret biru dalam sebuah upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang berlangsung dihalaman sekolah Sabtu, (17/8).

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI KE-74 di awali dengan laporan komandan upacara Muhammad Lutfi siswa kelas XII TITL (Teknik Instalasi Tenaga Listrik) di lanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara ( mWaka Humas Agus Kristanto,ST) mewakili Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Burhan, M.Pd.

Kemudian dilaksanakan penaikan bendera oleh siswa PASKAL- 1 (Paskibra SMK KAL-1) yang terdiri dari kelas XI dan XII. Sebagaimana keseharian tugas-tugas dalam setiap kegiatan sekolah selalu Paskal-1 ikut berperan aktif bersama Osis. Mereka yang tergabung dalam pengurus Osis dan Paskal-1 menjadi tulang punggung kegiatan siswa di sekolah.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam amanatnya yang di bacakan Irup mengharapkan kepada seluruh siswa, guru dan staf untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita, hendaknya diisi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi terlebih dahulu.Jiwa semangat ’45 merupakan jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan “ pungkasnya.

Seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Inspektur upacara secara simbolik meresmikan penggunaan seragam sekolah dengan memasang Impolet dan penyematan baret kepada perwakilan siswa dari masing-masing jurusan (TKR, TPM, TAV dan TITL).

Kelas X yang baru saja menjadi murid baru dalam beberapa minggu masuk menjadi siswa baru belum mengenakan seragan tersebut. Seragam secara resmi baru di pakai mulai (17/8) di saat memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74

Dalam kesempatan terakhirnya Pemimpin upacara menyerahkan beberapa hadiah kepada para pemenang lomba yang sudah di laksanakan (15-16 Agustus) antara lain lomba story telling, lomba mancing, lomba futsal, lomba kebersihan kelas, lomba modif sepeda motor, lomba karaoke , karnaval dan lomba Soccer Robot Cup 2019.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/Dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.