Bersama Muspika Kodim.0506/Tgr Tanam Pohon Produktif

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Menanamkan cinta lingkungan dan peduli untuk mewujudkan Kota Tangerang Hijau, Bersama Muspika Kecamatan Karawaci Kodim 0506/Tgr menanam ratusan pohon pruduktif di Bantaran Sungai Cisadane, Rabu (28/08/2019).

Kegiatan penanaman pohon produktif di jalan akses tanah gocap Kampung Cacing Karawaci Ilir Kelurahan Karawaci Kecamatan Karawaci dalam rangka penghijauan Tahun Anggaran 2019 wilayah Kodim 0506/Tgr.

“Untuk jenis pohon yang di tanam adalah pohon mangga 200 batang, pohon sirsak sebanyak 25 batang dan pohon belimbing sebanyak 25 batang yang bertujuan untuk penghijauan lingkungan,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.sos yang di wakili Pasiter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Saryoto.

Lebih lanjut Pasiter menambahkan, program penghijauan tanaman produktif di wilayah ini sangat penting untuk lingkungan hidup dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

“Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh masyarakat, selain itu Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ucapnya.

Menurut Pasiter, penghijauan ini untuk memotivasi masyarakat terhadap kecintaan lingkungan dan berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandasnya.

Dalam penanaman pohon tersebut di hadiri, Camat Karawaci, Lurah Karawaci, para Ketua RW, para Ketua RT, anggota Kodim 0506/Tgr sebanyak 50 personil, Ormas dan warga masyarakat.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.