Biddokkes Polda Banten Gelar Bhakti Kesehatan Untuk Korban Gempa di Mandalawangi Pandeglang

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Biddokkes melakukan bhakti Kesehatan pengobatan kepada korban gempa bumi di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8/2029).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Dr Nariyana, M.Kes, selaku Kabiddokkes Polda Banten, dr Silas Yonatan Paur Kes Serang Kota, Staf Biddokkes Polda Banten, Staf Urkes pandeglang dan Staf Polsek Mandalawangi.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid dokkes Polda Banten Kombes Dr Nariyana, M.Kes mengatakan tim medis Biddokkes Polda Banten dengan cepat menangani para korban pasca gempa bumi yang menimpah warga.

“Para Korban kebanyakan pengungsi masih mengalami trauma dan cemas akibat gempa susulan. Untuk itu kita siapkan juga tim psikiater yang akan mendampingi korban,” katanya.

Dr Nariyana, M.Kes menjelaskan Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kesehatan, Konsultasi kesehatan dan pengobatan kpd Korban, Polri, TNI dan Relawan, Pemberian Maskes kpd Polri, TNI, Korban dan Relawan dan Memberikan motivasi dan support kepada korban gempa.

“Oleh karena itu pihaknya dengan tanggap dan segera merespon kebutuhan masyarakat akan kesehatan sehingga kehadirannya sangat dirasakan dan dimanfaatkan secara optimal oleh para korban,” jelasnya.

Penulis : Fram/Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.