Bupati OI : HUT Pramuka Ke 58 Sebagai Pioner Pengetahuan dan Keterampilan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) — Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka 58,Rabu (14/8) di halaman upacara Pemda Ogan Ilir.

Ilyas mengatakan, melalui momen peringatan HUT pramuka, dia menginginkan adanya kaum muda di Kabupaten OI yang sanggup menghadapi berbagai persoalan bangsa, dan mampu menata masa depan lebih baik. “Pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka harus relevan dengan perkembangan jaman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu,selaku Bupati dirnya mengajak segenap pengurus kwartir semua anggota Pramuka senantiasa menjadi pioner dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa, mempunyai pengetahuan (Kognitif), sikap (afektif) dan keterampilan (psikomotorik) anti korupsi. Hal ini merupakan perkembangan penting yang harus diikuti.

Selain itu ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, bukan menjadikan manusia yang hanya menguasai IPTEK saja. Namun menjadikan kaum muda yang tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya dan berhati mulia.

Diakhir sambutannya, Bupati OI menekankan, momentum Hari Pramuka ke-58 ini sebagai gerakan merapatkan barisan dalam pembentukan karakter kaum muda melalui Gerakan Pramuka.”Tutupnya.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.