Dandim 0503/JB Kepada Mahasiswa/i Univ Mercu Buana : Peran Pemuda Dalam Bela Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Untuk memupuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada Pemuda, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. S, Sos berikan pembekalan Wawasan kebangsaan di salah satu Universitas di Jakarta Barat.

Hadir dalam acara Bimbel Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019 – 2020, Dandim 0503/Jb berkesempatan menjadi Narasumber (Motivator) didepan Mahasiswa/i Univ Mercu Buana.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bertempat di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, Jalan Meruya Selatan No. 1 Rt. 04/01 Kel. Meruya Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Kamis, (22/8/2019)

Sebanyak 500 mahasiswa/i baru yang terdiri dari fakultas Akuntansi S1, D3, dan Manajemen S1, D3 yang di Pimpin Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana, Bapak Harnovinsah.

Dandim 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. S, Sos yang langsung memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa/i baru di Universitas Mercu Buana (UMB).

Dalam penyampaiannya, Pembekalan wawasan kebangsaan ini dilakukan dalam rangka pengenalan kampus mahasiswa baru Universitas Mercu Buana dan bertujuan untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru makin CintaTanah Air, Negara dan Bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Kita mengajak para mahasiswa agar memiliki rasa kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan”, Ucap Dandim Letkol Valian

Lebih Lanjut, Wawasan kebangsaan kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini, mana perlu kita perhatian yang serius dari semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa, pungkas Dandim

Dirinya berharap melalui kegitan ini para mahasiswa/i akan menyadari betapa pentingnya peran mereka dalam mengisi jiwa Patriotisme, Nasionalisme dan Bela Negara.

“Dengan ilmu yang mereka miliki ditambah semangat Nasionalisme yang tinggi Akan menjadikan mereka menjadi calon pemimpin bangsa yang tangguh dimasa depan”, tegas Dandim 0503/JB.

Di akhir materinya, Dandim memperlihat tampilan video untuk membangun jiwa semangat mahasiswa/i UMB untuk bisa membangga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam akhir acara, Pemberian Cendramata oleh Dekan fakultas ekonomi dan bisnis UMB, Bapak Harnovinsah ke Dandim 0503/JB, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi. S, Sos, yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.