Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Inf Charles Aling Kunjungi Prajurit Koramil Muara Jawa

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Jawa – Dandim 0906/ Tenggarong, Letkol Inf, Charles Aling, S.E. M.MDS, berkesempatan melakukan kunjungan ke Koramil 0906-05/Muara Jawa diwilayah Kodim 0906/Tgr, Kamis (29/08/2019).

Kehadiran orang nomer satu dijajaran Kodim 0906/Tgr, ini disambut Danramil 05/Muara Jawa Kapten Cpl Agus Surya Atmaja, beserta prajurit TNI AD Koramil 05/Muara Jawa bersama Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dandim 0906/Tgr, Letkol Inf, Charles Aling, S.E. M.MDS, menegaskan, kunjungan kerja ke seluruh Koramil ini bersifat rutin. Di mana bertujuan un­tuk meyakinkan berbagai program kodim dijalankan dengan baik, serta memberikan semangat bagi para prajurit yang bertugas sebagai Babinsa yang ada diseluruh koramil, khususnya diwilayah Teritorial Kodim 0906/Tgr.

”Sebagai pejabat baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) yang saat ini bertugas di bumi Kota Raja, saya harus turun ke lapangan agar bisa memas­tikan apa sebenarnya kendala dan hal yang menjadi masalah di lapangan. Saya tidak mau hanya mendapat la­poran dari kertas,” tegasnya.

Ia mengaku akan terus melakukan kunjungan ke seluruh koramil di jajaran Kodim 0906/Tgr untuk mengetahui kebutuhan, baik itu personel, materil maupun moril.

”Makanya saya akan terjun langsung untuk mengunjungi dan melihat kondisi dan situasi seluruh Koramil yang ada diwilayah Teritorial Kodim 0906/Tgr,”katanya.

”Kita ini punya garis komando dan selalu menjaga netralitas didalam tubuh TNI,”terangnya.

Selain itu, menurut Aling, kunjungan kerja ke Mako Koramil 0906-05/Muara Jawa dalam rangka ingin mengetahui wilayah teritorial kodim 0906/Tgr, serta sekaligus bertatap muka dengan Muspika Muara Jawa, Masyarakat, dan tokoh agama.

Saya meminta kepada Muspika Muara Jawa bersama TNI – Polri untuk selalu menjalin sinergitas, kompak eksis dalam rangka penanganan aksi sosial bencana alam diwilayahnya. Juga harus mengetahui situasi perkembangan isu yang berkembang di masyarakat.

“Babinsa harus selalu menjalin kordinasi dengan komponen masyarakat, ketika ada kesulitan bencana alam dan masalah lainnya prajurit TNI harus siap dan cepat tanggap untuk membantu masyarakat diwilayah tugasnya,”jelasnya.

Tak hanya itu Aling juga meminta kepada seluruh prajurit anggota Koramil, harus bisa menjaga kedisiplinan dalam bertugas sesuai koridor yang ada, sehingga tidak melakukan hal – hal yang sipatnya merugikan masyarakat, atau melanggar norma – norma ke prajuritan.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.