Diikuti 3000 Penyelam, Longest Human Chain Underwater Wasi Sulut 2019 Sukses

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Sejarah baru dan momen langka, berhasil digelar oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) dengan dipimpin oleh Ny Tri Tito Karnavian, Kamis (1/8/2019) pagi tadi dengan diiringi lantunan lagu berkibarlah benderaku.

Disaksikan masyarakat Sulawesi Utara, Longest Human Chain Underwater Wasi 2019 Terpecahkan dan
menjadi saksi sejarah Rekor Dunia Selam tahun 2019 Diikuti Ribuan peserta  dari berbagai elemen, diantaranya perwakilan 34 Polda se Indonesia, TNI, BUMD, dan Club Diver se Indonesia melibatkan 3.000 orang peselam ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 di kota Manado, Sulawesi Utara.

Diketahui, Rekor Dunia Selam yang dilaksanakan hari ini adalah rekor penyelaman terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater) tahun 2019 hari pertama dan ada tiga rekor dunia yang akan terpecahkan pada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dimulai 1 hingga 3 Agustus 2019, diantaranya satu rekor sudah dipecahkan hari ini sementara puncaknya pada hari Sabtu 03 Agustus 2019 pagi untuk pemecahan dua rekor lainnya.

Sebelum turun menyelam di area Teluk Manado, Ketua Umum WASI, Tri Tito Karnavian berpesan agar peselam yang adalah pelaku sejarah untuk mempersiapkan diri.

“Kita hanya akan berpegangan tangan antara kiri dan kanan, jika ada satu saja yang gagal, maka gagal lah ratusan orang yang hadir saat ini, gagal semua pekerjaan kita hari ini untuk membanggakan bangsa Indonesia di kancah Internasional,” Tutur Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian berharap pesan ini agar diingat oleh peserta.

“Jika ada peserta yang tidak mampu, tidak masalah melepaskan diri, nanti akan dilanjutkan oleh teman yang satunya lagi, peserta haruslah fokus dan memperhatikan tanda-tanda yang diberikan oleh pantia.” pesannya

Menambahkan pada saat di dalam air nantinya akan ada bunyi sirine, akan tetapi peserta harus tetap berpegangan tangan untuk direkam oleh video untuk diserahkan kepada tim Rekor Dunia.

“Ribuan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut keluar dari dalam air setelah selama 7 menit sambil bergandengan tangan sambil menyelam membentuk rantai manusia dan Bendera merah putih di kibarkan dan bunyi panjang sirine yang menandakan peselam telah berhasil memecahkan bergandengan tangan dibawah air (Rantai Manusia Terpanjang).” Tukas Ny Tri Tito Karnavian

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.