Dr Wilford Siagian ; Tuntutan Zaman Jangan Berhenti Belajar

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dr Wilford Siagian, yang pada tanggal 25 Agustus 2019 memasuki usia yang ke 60tahun, oleh pimpinan diberikan kepercayakan sebagai Staf Khusus Bidang Investasi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Sekdakab Minahasa.

Saat diwawancarai redaksi jurnalline.com diruang kerjanya Rabu, (28/08/2019) sosok senior birokrat yang memasuki 14 tahun sebagai ASN di 3 Bupati Devinitif dan 1 pejabat bupati dari kacamata saya, masing masing pemimpin memiliki gaya yang khas untuk mencapai satu tujuan untuk kesejahteraan masyarakat minahasa pada khususnya.

“Pada tanggal 1 september 2019, diusia yang akan memasuki masa pensiun, hal ini merupakan suatu aturan. dan saya berterima kasih atas pekercayaan yang diberikan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, untuk membantu pemerintahan yang ada di Minahasa tentunya merupakan satu penghargaan.” ujar Siagian

Sebagai seorang bawahan, kita tidak bisa menilai diri sendiri, namun demikian dari karir yang saya lewati diprovinsi maupun di minahasa menurutnya merupakan hal dinamis karena gaya pemimpin berbeda beda.

“Untuk satu kemajuan daerah, sosok Bupati ROR dan Wabup RD adalah sosok kepemimpinan yang memiliki gaya lengkap, cepat dan berpengalaman, oleh karenanya sebagai ASN agar jangan pernah berhenti untuk terus belajar , mengembangkan keahlian, berinovasi bahkan terobosan terobosan yang membawa perubahan.” jelas birokrat senior Sulut

Lanjutnya sebagai ASN kita jangan hanya menguasai managerial akan tetapi harus me iliki standar kepemimpinan yang tinggi searah dengan visi pimpinan, ‘Setting Target Thinhking Out Of The Box’.

Disampaikan sosok senior birokrat tanah minahasa ini, DR Wilford Siagian amerupakan guru dari beberapa bawahan yang menilai sosok Siagian adalah dari beberapa pemikirannya harus juga didukung semua pihak.”Harus berani tampil maju, cerdas, produktif, yang akan membawa aspek perubahan.” imbuhnya

Sebagai tuntutan Zaman, soal umur boleh saja tua akan tetapi pemikiran ,ide, akan terus dibagikan guna kemajuan suatu daerah. “waktu boleh saja berubah, akan tetapi pemikiran dan ide jangan sampai mati.”

Penguasaan program, yang dipercayakan mengemban amanah haruslah dibarengi dengan semangat belajar, yang dibutuhkan tak hanya kemampuan managerial akan tetapi mampu bekerja bersama sama menuju satu Visi dan Misi akan menjadi harapan bersama.

“Kata kunci mencapai Terobosan adalah ‘Belajar’, mendelegasikan kemampuan, memotifasi, untuk kemajuan sebab apa yang kita lakukan adalah Doa dimana Amanah adalah merupakan tanggungjawab yang harus kita aplikasikan sesuai aturan yang ada dan sumpah janji yang kita ucapkan.”

Kedisiplinan seorang ASN saya menilai jangan sampai pudar, kemampuan belajar terus ditempah yang terbaik akan melahirkan ide dan inovasi sebagai satu tuntutan zaman.

“Dengan adanya terobosan untuk memajukan kemajuan demi pembangunan yang ada tanah minahasa, jangan cepat berpuas diri, dan terus berusaha secara keseluruhan seirama dengan gaya kepemimpinan apa yang menjadi harapan akan tercipta untuk Minahasa Maju dalam Ekonomi, Berdaulat Adil dan Sejahterah.” pungkas DR Wilford Siagian sosok guru bagi ASN muda

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.