Dukung Latgab, Caesar Armed 12 Kostrad Diperiksa Tim Wasev Itjen TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satu persatu Alutsista milik Yonarmed 12 Kostrad diperiksa langsung oleh tim pengawasan dan evaluasi inspektorat jenderal (Itjen) TNI Dalam rangka persiapan latihan gabungan TNI TA 2019, Ngawi, Rabu (14/8).

Kegiatan pemeriksaan yang dipimpin oleh Kolonel Arh Handono (Auditor Review Kinerja Itjen TNI) tersebut, dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan Yonarmed 12 Kostrad baik dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2019.

Kolonel Arh Handono mengatakan dengan modernisasi serta kecanggihan Alutsista meriam 155 mm Caesar yang dimiliki saat ini, diharapkan prajurit Yonarmed 12 Kostrad senantiasa memelihara dan meningkatkan profesionalisme.

“Dari hasil pemeriksaan kali ini, dipastikan Yonarmed 12 Kostrad siap mengikuti Latgab TNI TA 2019,” ujar Kolonel Arh Handono.

Di tempat terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad menambahkan, pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim Wasev Itjenad kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan personel dan materil Yonarmed 12 Kostrad dalam menghadapi Latgab TNI 2019.

Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono, melalui wawancara telepon menjelaskan bahwa sebagai satuan yang memiliki Alutsista tercanggih dan modern TNI AD. “Armed 12 Kostrad diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan, baik kolektif maupun perorangan dalam mewujudkan satuan Armed yang handal dan profesional,” tandasnya.

Selain itu, Danyonarmed 12 Kostrad Mayor Arm Ronald menambahkan, kehebatan TNI-AD tidak hanya ditentukan oleh alat utama sistem senjata (Alutsista) yang modern saja. Namun, pembangunan kualitas SDM dan kemampuan teknis yang profesional, juga merupakan salah satu tolak ukur guna mewujudkan satuan Artileri Medan yang handal dalam mengoptimalkan tugas pokok.

“Dengan kecanggihan alutsista dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Yonarmed 12 Kostrad siap melaksanakan tugas dalam Latgab TNI 2019,” tegas Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.