Gubernur DKI Jakarta Apresiasi FWJ Menggelar Gebyar Kemerdekaan RI di IRTI Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) yang baru dibentuk membuat gebrakan dengan menggelar event Gebyar Kemerdekaan RI di Lapangan Monas pada 31 Agustus -1 September 2019 mendatang. Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya mengatakan, keputusan digelarnya acara tersebut usai digelar rapat Koordinasi dengan pihak UPT Monas terkait SOP perijinan maupun hal-hal teknis yang harus dipenuhi.

“Kami pengurus dan panitia FWJ diundang mengikuti rapat koordinasi dengan UPT Monas dipimpin langsung Kasie, dihadiri semua unsur terkait membahas persiapan terakhir dan hal-hal teknis yang harus dipenuhi. Alhamdulilah persiapan dan persyaratan sudah kita penuhi, sehingga event sudah siap kita gelar,“ kata Mustofa yang biasa dipanggil Opan, dalam jumpa pers di IRTI Monas, Senin (26/8/2019).

Meski menyisahkan empat hari jelang hari H, lanjut Opan, semua persiapan menyangkut hal teknis termasuk area yang diperbolehkan, posisi panggung utama. Kebutuhan Iistrik 160 ribu Watt yang harus disupply PLN, tenda VIP dan lainnya sudah OK. Kita siap gelar Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Monas,” tegas Opan.

Menurut Opan, Gebyar kemerdekaan RI ini, merupakan event spektakuler persembahan Forum Wartawan Jakarta (FWJ) sebagai kontribusi para jurnalis se DKI terhadap bangsa dan negara. Acara ini mengundang seluruh pejabat dalam unsur muspida DKI, dan rencananya akan dibuka Iangsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan.

Kalau selama ini jurnalis hanya meliput dan memberitakan event, melalui event musik, seni dan tari. Namun kali ini para Jurnalis Jakarta berkontribusi Iangsung sebagai penyelenggara.

“Implementasi dan perwujudannya melalui gebyar seni, musik dan Iagu-lagu kebangsaan, pameran buku, Iomba foto jurnalistik dan pemberian penghargaan terhadap dua insan pers yang telah mendedikasikan selama hidupnya dibidang jurnalistik,” ungkap Opan.

“Substansi acara ini sesungguhnya bukan untuk pejabat yang diundang, tetapi penghargaan untuk mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia jurnalistik, hingga bisa berkembang seperti sekarang. Tanpa mereka kita belum tentu ada. Tanpa mereka UU pers dan Dewan Pers belum tentu ada. KaIau bukan kita-kita jurnalis sekarang ini siapa Iagi yang bisa menghargai pers,” pungkas Opan.

Sementara Nurhadi alias Black, Ketua Pelaksana Event menyebut bahwa gelaran Forum Wartawan Jakarta kali ino adalah perdananya kegiatan dari sekian banyak agenda FWJ. “Meski kita baru muncul mendirikan FWJ. namun kita mampu membuka mata publik dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif. Jurnalis harus mampu mereduksinya. “Jelas Black.

Jakarta Bukan Sekedar |bukota juga diapresiasikan salah seorang Dewan Pembina bidang Ekonomi FWJ, Dedi Ruslan. Dalam kesempatan konferensi pers tersebut ia juga menyampaikan bahwa keberadaan Jakarta sebagai ibukota adalah central perekonomian Bangsa Indonesia. Maju atau tidaknya Indonesia dari titik ibukota Negara.

“FWJ itu seksi dan memiliki kekuatan solidaritas tinggi, terlebih program-program kelanjutan yang ditawarkan sangat responsif. Tentunya kesejahteraan para wartawan menjadi faktor utama FWJ, ” terang Dedi Ruslan.

Menyikapi pesatnya perkembangan dunia jurnalistik, Dewan Pembina Bidang Spiritual FWJ, Habib Abdul Qodir meletakan posisi Forum Wartawan Jakarta sebagai satu bagian kelompok yang siap berdakwah dan menyampaikan informasi publik dengan santun. “Kami yakin FWJ akan membawa arah jurnalis DKI Jakarta yang amanah,” Singkatnya.

Dikabarkan sebelumnya, Gebyar Kemerdekaan RI 74 ‘Jakarta Bukan Sekedar lbukota’ yang akan digelar pada 31 Agustus dan 1 September 2019 nanti dimeriahkan berbagai variasi acara, dan 4O artis persembahan Pesona Selebriti Indonesia siap meramaikan event tersebut.

Bukan hanya itu. ratusan tenan bazaar rakyat akan menghiasi alur event Forum Wartawan Jakarra di Lenggang Jakarta dan sebagaian parkiran IRTI Monas. Hal itu diutarakan Kordinator Bazaar rakyat FWJ, Usman saat menutup konferensi Pers.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.