Jamin Keamanan Warga Papua, Dandim 0501/JP Hadiri Silahturahmi Bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menghadiri acara silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Pusat dengan Warga Papua, bertempat di Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta Pusat. Rabu (21/8/19)

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes (Pol) Harry Kurniawan S.IK.MH menyampaiakan gagasan pertemuan silaturahmi dengan warga Papua ini berasal dari pembicaraan saya dengan Dandim 0501/Jakarta Pusat, ditengah-tengah jadwal yang sangat padat dalam pengamanan aksi buruh siang ini.

” Dalam pertemuan hebat ini saya ingin menyatakan rasa cinta dan bangga saya dengan kebhinekaan terutama di wilayah Indonesia timur saat bertugas disana, indahnya kebersamaan tanpa membedakan ras, suku dan agama “, jelas Kapolres Metro Jakpus.

Dandim menambahkan bahwa kecintaan luar biasa terhadap Papua juga ia rasakan, saat penugasan tahun 2006 di tanah Papua mengukir kenangan tentang keindahan wilayah dan budaya Papua.

” Pada prinsipnya kebhinekaan ini harus tetap kita jaga, kami menjamin keamanan warga Papua dalam berkegiatan di wilayah Jakarta Pusat, kita berharap semua mendapatkan kebebasan dan hak yang sama sebagai warga negara Indonesia “, urai Dandim.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan tokoh Papua di Jakarta diantaranya Jan Waromi, Fery Fernando Yensenem, Yusak Merani, SE, Fredy Laritembun, Petrus Mote, Rauf Rumagesan, Dikson Worabay, Stevanus S. Wetipo, Abdurahman dan beberapa orang keluarga besar pembebasan Irian Barat.

Dari perwakilan tokoh Fernando M. PI mengatakan bahwa yang terjadi di Papua adalah hal yang disayangkan, sebab rakyat Papua cinta damai dan inginkan keharmonisan dalam kebhinekaan ini.

Hal senada di sampaikan Jhon Mauri. MM yang mengapresiasi acara silaturahmi ini dan akan membantu pemerintah untuk mencari solusi yang baik agar permasalahan di bumi Papua segera teratasi.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.