Kadiv Humas Ungkap Alasan Sulawesi Utara Dapat Atensi Dari Kapolri Tito Karnavian

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Polda Sulawesi Utara mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Hal tersebut diungkap Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

“Beliau memberikan apresiasi kepada Polda Sulawesi Utara dan seluruh stakeholdernya, TNI juga semua Pemda dan semua elemen terutama masyarakat,” ujar Irjen Iqbal di Masjid Nurul Jihad, Polda Sulawesi Utara, Jumat (2/8/2019) siang

Apresiasi diberikan lantaran Polda Sulawesi Utara dan para stakeholder terkait mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Bahwa Sulawesi Utara beliau menilai tidak pernah merepotkan Mabes Polri dalam arti kata aman, terkendali, guyub, tingkat toleransinya luar biasa. Ini beliau memberikan penilaian,” ungkap Kadiv Humas.

Adapun kedatangan Kapolri sendiri di Sulawesi Utara untuk memimpin rapat koordinasi bidang operasional dalam rangka analisa dan evaluasi operasi Mantap Brata 2019.

“Operasi Mantap Brata itu dalam rangka pengamanan selama berlangsungnya pemilu legislatif dan Pilpres. Alhamdulillah secara umum Indonesia kondusif,” sebut Irjen Iqbal.

Soal mengapa Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado yang dipilih sebagai tempat digelarnya kegiatan tersebut, kata Irjen Iqbal karena selain ingin menyampaikan apresiasi, Kapolri ingin memperlihatkan destinasi wisata alam yang indah kepada seluruh Kapolda yang belum pernah singgah di Kota Nyiur Melambai ini.

“Sekaligus merupakan contoh keguyuban, keamanan. kebetulan juga ada pemecah rekor dari kegiatan wanita penyelam dan kebetulan ketuanya adalah Ibu Tri Tito karnavian, istri Kapolri,” sambung mantan Wakapolda Jawa Timur itu.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.