Kajati Sulut Hadiri Upacara Kemerdekaan RI K3 74 2019 di Lapangan Koni Sario Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH,MH bersama ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal menghadiri Upacara Puncak Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, sabtu (17/8/2019).

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 10.00 Wita Bertempat di Gelanggang Olahraga Robert Wolter Mongisidi (KONI) Sario Manado, dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Pejabat TNI/POLRI, Para Kepala SKPD, keluarga anggota PASKIBRAKA serta undangan lainnya.

Adapun rangkaian upacara dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 ditandai dengan pembacaan teks proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, pengibaran Bendera merah putih oleh kelompok Paskibraka Provinsi Sulut dan pembacaan doa.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 di Sulut berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, diisi juga dengan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh siswa-siswi SMK di Manado.

Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH,MH menyatakan bahwa dengan momentum kemerdekaan RI yang ke-74 ini, mari kita senantiasa menghargai jasa para pahlawan kita yang rela mengorbankan segalanya demi mencapai kemerdekaan. Mari kita bangkit bersama dan bekerja professional menuju Indonesia yang unggul, maju, makmur dan sejahtera.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.