Kemarau Panjang Landa Pandeglang, Ini Yang Dilakukan Kapolda Banten.

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Kekeringan melanda sejumlah Daerah di Banten, khususnya di Kabupaten Pandegang. Kapolda Banten merasa prihatin dengan kondisi tersebut, melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, langsung mengirimkan 15 mobil tengki air bersih untuk warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.

Ke Lokasi pendistribusian air bersih dipimpin langsung Kapolres Pandegang AKBP Indra Lutrianto Amstono bersama Ketua Bayangkari cabang Pandeglang Nyi Ina Lutrianto, turun langsung ke warga di Kampung Kubang dan Walang, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran.

Setibanya dilokasi, puluhan Ember dan Dirigen berbagai ukuran milik warga sudah berjejer untuk mendapatkan air bersih. Orang nomor satu di Korps Bayangkara Polres Pandegang itu langsung mendistribusikan air ke Ember dan Dirigen.

Mendistribusikan air dari satu tengki mobil berisikan 8000 liter air, rupanya menguras energi Kapolres. Namun hal tersebut tak membuat surutnya, semuanya dapat terobati setelah melihat kegembiraan warga mendapatkan air bersih yang bakal mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pegel juga rupanya ya, namu rasa pegelnya hilang dan terobati, melihat masyarakat yang terlihat senang, hari ini kita lihat bersama warga sangat bahagia mendapatkan bantuan air,” kata Kpolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono ynag didampingi Istri tercintanya sambil tersenyum.

Lanjut Indra, pihaknya diperintah langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga Pandeglang yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

“Pandeglang masuk Daerah yang terdampak kekeringan di beberapa Kecamatan dan kami diperintahkan memberikan bantuan langsung. Melalui telepon kepada kami Kapolda akan memberikan bantuan sebanyak 15 tengki kepada warga yang mengalami kekeringan, hari ini kita berikan bantuan di kecamatan Pagelaran dengan tiga titik lokasi penyaluran air beraih,” ujarnya.

Tak hanya di Kecamatan Pagelaran, bantuan tersebut juga akan didistribusikan kepada warga di Kecamatan Patia, namun terkendala dengan akses jembatan saat menuju lokasi.

“Namun kita akan upayakan dengan cara lain yang sedang kita upayakan, atau dengan cara estafet, kita akan tetap upayakan untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kekeringan,”terangnya.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang Ny. Ina Lutrianto, Ini merupakan bentuk kepedulian ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten kepada masyarakat Pandeglang.

“Ucapan terima kasih kepada Ibu Niken Tomsi Ketua Bahyangkari daerah Banten yang sudah perhatian terhadap masyarakat Pandeglang, semoga dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan masyarakat Pandeglang yang sedang di landa bencana Kekeringan” ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Surakarta, Jumaenah menerangkan, selama ini pihaknya sangat sulit mendapatkan air terlebih mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sumber air yang biasa ia gunakan sebelumnya sudah tidak mengalir.

“Ada (sumber air) cuman dapatnya sedikit, udah gak ada lagi, jadi kami sangat kesulitan air bersih, sekarang ada bantuan dari Pak Polisi, kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan air bersihnya” bebernya dengan nada bahagia.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.