Kepala Staf Koarmada II Terima Kunjungan Thainesia Military Medicine Ke-5

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Pangkoarmada II menerima Kunjungan Thainesia Military Medicine ke-5 yang dipimpin oleh Prajak Bunjitpimol Genderal (Army), bertempat di KRI Dr. Soeharso – 990. Selasa (27/08).

Pada kesempatan itu, rombongan disambut dengan acara foto bersama sebagai latar Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya), selanjutnya menuju KRI untuk melaksanakan acara pembukaan Thainesia Military Medicine ke-5 dan dilanjutkan dengan acara paparan kesehatan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II dr. I ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ(K)., M.M. tentang Medical support of the hospital ship in the Military Operation War & Military Operation Other Than War dan Direksi PT. PAL tentang The Capability of Indonesian LPD ship, diteruskan sesi tanya jawab, Hospital ship Tour di geladak B dan C dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata.

Dalam sambutannya Kaskoaramada mewakili Pangkoarmada II mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas, interoperabilitas dan kesiapsiagaan kedua negara dalam bidang kesehatan militer, khususnya yang berhubungan dengan Humanitarian Asisstance and Disaster Release (HADR) serta Joint Peacekeeping Operation (PKO).

Hadir dalam acara ini Irkoarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Asintel Pangkoarmada II, Aslog Pangkoarmada II, Kadisminpers Koarmada II, Dansatban Koarmada II, Dan KRI SHS-990.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.