Ketua WASI Ny Tri Tito Karnavian Terima Sertifikat Guinness World Records Adjudicator Dari Solvej Malouf

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Hari pertama kegiatan rekor dunia selam terpanjang yang membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air di Manado, berjalan lancar dan sukses, Kamis (1/8/2019) diikuti sebanyak 578 penyelam luar negeri dan dalam negeri, dengan durasi 9 menit 51 detik.

Kepada para awak media, Ketua Wasi, Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan kegiatan rekor yang dilaksanakan ini turut berperan penyelam dari Amerika Serikat.

Istri Kapolri yang juga Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) menambahkan, pemecahan rekor dunia ini berkat kerja keras semua pihak.

“Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa rencana kita dalam setahun ini telah berhasil.” ujar Ny Tri

Lanjut Ny Tri Mengucapkan Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara dan kepada semua peserta yang telah menyukseskan acara ini.

Diketahui usai penyelaman, dilaksanakan penyerahan Piagam sertifikat yang diserahkan oleh Panitia Guinness World Records (GWR) Solvej Malouf Guinness World Records Adjudicator dari London, diterima langsung oleh Tri Tito Karnavian.

Kegiatan pemecahan rekor ini turut diramaikan peserta dari mancanegara seperti Amerika, Australia, Malaysia dan Mesir dan diRencanakan pada tanggal Sabtu (3/8/2019) dilanjutkan dengan pemecahan rekor dunia pembentangan bendera merah putih terpanjang, juga penyelaman massal sebanyak 3 ribu penyelam dari seluruh Indonesia.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.