Koarmada II Jadi Tuan Rumah Prodammaba UHT 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II (Surabaya) – Setelah siswa SMA dan SMK, giliran mahasiswa dari Universitas Hang Tuah Surabaya mengikuti masa orientasi di Markas Komando Armada II. Masa orientasi yang dikenal dengan istilah Program Pendampingan Mahasiswa Baru (Prodammaba) ini, dibuka oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmada II Kolonel Laut (P) I Ketut Budiantara di Gedung Panti Tjahaya Armada pada Kamis (22/08) Tercatat sekitar 927 orang mahasiswa baru UHT sepak pagi hari telah tiba di Indoor Sport, Koarmada II. Mereka mengikuti upacara penerimaan terlebih dulu dari perwakilan Rektor UHT kepada Kadispotmar Koarmada II selaku panitia acara yang dilaksanakan di tempat yang sama.

Dalam acara pembukaan, ketukan palu sebanyak tiga kali dari Kadispotmar Kolonel Laut (P) I Ketut Budiantara secara simbolis menjadi tanda dibukanya Prodammaba UHT Tahun 2019 yang mengusung tema “ JALAPATI yakni JUJUR, AKTIF, LOYAL, PATRIOT, dan INOVATIF”.

Prodammaba 2019 merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UHT dengan tujuan: untuk menciptakan generasi muda yang punya karakter (Jujur, Aktif, Loyal, Patriot, Inovativ) dan bertanggung jawab. Dan kegiatan ini adalah sebagai satu persyaratan khusus untuk jenjang tempuh kelulusan Sarjana bagi seorang mahasiswa di UHT.

Kegiatan ini menurut rencana akan berlangsung selama tiga hari di Mako Koarmada II,yakni terhitung sejak 22 hingga 24 Agustus 2019. Selama itu para peserta mendapat beragam materi tentang Jatidiri Bangsa, Empat Pilar Bangsa, Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara, dan juga Materi PDD Khas TNI AL.

Sementara untuk materi praktek para peserta akan mendapat pengalaman seru dalam kegiatan Sea Out Bound & Games Interaktif, Demo Kesehatan Pertolongan Pasien Di Air yang diajarkan oleh para pelatih yang handal dan profesional seperti Dislambair dan Satkopaska Koarmada II. Selama pelaksanaan orientasi seluruh peserta akan di messingkan di atas KRI Teluk Banten-516, dan KRI Teluk Ende-517.
Dinas Penerangan Koarmada II

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.